Rabu, 17 Februari 2016

Gejala Klinis Hipertensi Dan Cara Menurunkannya


Hipertensi adalah salah satu jenis penyakit yang bisa dikatakan cukup berat karena mampu memicu jenis penyakit lainnya seperti stroke, serangan jantug dan lain sebagainya. Ada berbagai macam gejala hipertensi yang biasanya diderita oleh setiap orang. Beberapa diantaranya seperti sakit kepala, pusing, wajah menjadi kemerahan, pada sebagian orang akan mengalami jantung yang berdebar, sering buang air kecil dan lain sebagainya. Adapun langkah yang dapat anda tempuh untuk menurunkan tekanan darah tinggi yang anda derita ada berbagai macam cara. Salah satu diantaraya adalah dengan mengkonsumsi berbagai makanan yang baik untuk menurunkan tekanan darah anda. Berikut beberapa makanan tersebut:

1. Mentimun
Jika anda telah merasakan gejala klinis hipertensi serta dokter telah memvonis anda bahwa anda menderita penyakit tersebut maka yang anda lakukan adalah segera sediakan mentimun lalu kemudian mengkonsumsinya secara rutin dan teratur. Mentimun merupakan jenis sayuran yang biasa digunakan sebagai lalapan oleh kebanyakan orang di negara kita. Tidak sulit untuk mendapatkan sayuran yang satu ini karena terdapat dimana pun baik di swalayan maupun pasar tradisional dengan harga yang tentunya sangat  terjangkau bagi setiap kalangan.

2. Seledri
Ada banyak manfaat daun seledri yang dapat kita rasakan salah satunya adalah untuk menurunkan darah tinggi. Untuk mengkonsumsinya cukup mudah yakni membuatnya menjadi rebusan dan sisa air rebusannya anda minum secara rutin. Kandungan senyawa yang terdapat dalam daun tersebut bermanfaat bagi setiap orang yang menderita penyakit darah tinggi. Selain itu, seledri pun sudah dari dulu dipercaya oleh kebanyakan orang di negara kita sebagai sayur yang baik untuk menurunkan darah tinggi.

3. Madu Murni

Tidak perlu diragukan lagi khasiat dan manfaat madu bagi tubuh kita. Jika anda mengkonsumsi madu murni setiap hari, pembuluh darah dalam tubuh anda akan menjadi lentur sehingga akan membantu mengurangi tekanan darah dari jantung. Konsumsilah madu 1-2 sendok makan setiap hari maka hipertensi anda akan terkendali sehingga tidak akan naik ataupun turun. Usahakanlah untuk memilih jenis madu yang murni dan bukan jenis campuran yang kini banyak beredar di pasaran.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar